Pages

Minggu, 11 Oktober 2009

Komponen Komputer.

uNIT KOMPUTER(system unit),adalah suatu tempat yang didalamnya terdapat komponen-komponen elektronik dari suatu komputer dan digunakan untuk memproes data.

Komponen Komputer

1) Prosesor (CPU), Menginterpretasikan dan melaksanakan perintah dasar untuk mengoprasikan.
Bagian dari prosesor:
 unit control, mengarahkan dan menoprasikan hampir seluruh oprasi pada computer.
 Arithmetik logic Unit,melakukan operasi arithmatika . Melakukan operasi dasar seperti penambahan, pengurangan, pembagian, perkalian.
 Siklus Mesin, siklus yang dilakukan oleh prosesor adalah 1. pengambilan 2.penerjemahan kode 3.eksekusi 4.penyimpanan.
 System clock, mengatur seluruh waktu operasi computer.

2) Memori, adalah komponen-komponen elektronik yang menyimpan perintah-perintah yang menunggu untuk di eksekusi. |Memori menyimpan tiga komponen dasar yaitu; 1. system operasi 2. program program aplikasi yang melakukan pekerjaan spesipik. 3. data-data yang sedang diproses oleh program-program aplikasi dan informasi yang dihasilkan. BIT dalaunit dalam bahsan memori mengandung arti unit data terkecil yang diproses oleh computer.

Jenis-jenis memori: 1. memori volatil adalahkehilngan isinya ketika computer dimatikan 2. Memori nonvolatile adalah tidak kehilangan isinya ketika computer dimatikan.

3) Slot ekpensi, adalah suatu dudukan pada motherboard yang dapat menerima adapter card. Adapter Card adalah papan sirkuit yang meningatkan fungsi-fungsi dari komponen suatu computer atau menyediakan koneksi ke peralatan seperti modem, disk, drive, printer, pemindai, atau keyboard. Terdapat beberapa jenis adpter card. Sound video card mengubah sinyal video menjadi sinyal video yang menampilkan gambar cvideo pada layar.
4) Port |Serial , Port pararel, Port USB. Port adalah titik dimana peripheral menempel atau berkomunikasi dengan computer sehingga peripheral dapat mengirim dan menerima informasi dari computer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wahai, sahabat silahkan give me coment key...! Baik Dan Buruk komentar Kalian akan aku terima Dengan Lapang dada Demi membangun diri,INSYAALLAH!